Tuesday, August 23, 2011

PENINGKATAN MUTU SISWA

Setiap menjelang akhir bulan, LKP Mark Education Centre selalu menyelenggarakan Ujian Bulanan bagi seluruh siswa-siswi. Setiap instruktur wajib mengisi hasil Ujian Bulanan dalam sebuah buku yang disebut Buku Laporan Bulanan ( Monthly Book). Monthly Book ini berisi tentang hasil ujian siswa/i beserta aspek penilaian lainnya seperti kehadiran, kerajinan, sikap, dan disiplin. Selain itu, pada Buku Bulanan ini akan ditulis pesan-pesan para guru agar bisa dibaca para orang tua siswa.

Penyelenggaraan ujian bulanan merupakan salah satu cara yang dilakukan LKP Mark Education Centre untuk meningkatkan mutu para siswa. Dengan adanya laporan bulanan ini maka orang tua akan mengetahui perkembangan anaknya selama ini. Untuk merangsang semangat para siswa, maka bagi siswa yang mempunyai nilai tertinggi akan diberikan hadiah sepantasnya atau diskon uang less.

Selain dengan pelaksanaan ujian bulanan, para siswa juga diwajibkan mengikuti test harian, praktek percakapan bahasa Inggris setiap hari hingga praktek langsung komputer setiap hari.

Dengan langkah-langkah yang dilakukan tersebut, diharapkan akan mampu mendongkrak kemampuan siswa/i sehingga makna dan fungsi mereka ikut kursus di LKP Mark Education Centre akan semakin tajam.